Kabar Kota Bima

PLN dan Pelindo Bantu DLH Wujudkan Kota Bima Asri

265
×

PLN dan Pelindo Bantu DLH Wujudkan Kota Bima Asri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ikut mewujudkan Kota Bima yang rindang dan asri, PLN Bima dan Pelindo menyerahkan bantuan untuk penanaman pohon dan tanaman hias dibeberapa taman dan lokasi di Kota Bima.

PLN dan Pelindo Bantu DLH Wujudkan Kota Bima Asri - Kabar Harian Bima
Penanaman pohon ketapang kencana bantuan dari PLN. Foto: Ist

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, program bantuan dari PLN adalah PLN Peduli Lingkungan bekerja sama dengan DLH untuk menanam 120 pohon ketapang kencana.

PLN dan Pelindo Bantu DLH Wujudkan Kota Bima Asri - Kabar Harian Bima

“Kesepakatan kerja sama itu dimulai pada bulan Desember dan menyerahkan bantuan dana Rp 30 juta untuk penanaman pohon tersebut,” kata Alwi, Jumat (18/12).

Diakui Alwi, pohon ketapang kencana tersebut sebagiannya sudah ditanam dari beberapa hari lalu di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Seperti di Batas Kota, Taman Amahami, Taman Paruga Nae, Taman Ria dan perempatan Gunung Dua.

“Sebagian pohon akan ditanam dibeberapa tempat lagi ke depannya, agar Kota Bima rindang dan asri,” ujarnya.

Sedangkan dari Pelindo III Bima sambung Alwi, pada bulan November 2020 sudah menyerahkan bantuan tanaman hias dan ditanam di pertigaan kantor Duta Bank Kelurahan Sarae, jalur menuju Pelabuhan Bima.

“Masyarakat diminta untuk membantu pemerintah dengan cara ikut menjaga serta memelihara tanaman yang sudah ditanam tersebut,” imbaunya.

Dengan adanya bantuan dari PLN dan Pelindo tersebut tambah Alwi, ini menjadi inspirasi bagi BUMN dan perusahaan swasta lainnya untuk ikut serta membantu pemerintah mewujudkan Kota Bima yang rindang dan asri.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan terimakasih banyak pada PLN dan Pelindo yang sudah membantu pemerintah mewujudkan kota yang rindang dan asri,” ucapnya.

*Kahaba-05