oleh

Dinas Kominfo Tuntaskan Penyerahan Komputer untuk KIM Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kominfo Kota Bima hari ini, Jumat (18/13) menuntaskan penyerahan 1 unit komputer untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) seluruh kelurahan di Kota Bima.

Dinas Kominfo Tuntaskan Penyerahan Komputer untuk KIM Kelurahan
Sosialisasi kegunaan komputer sebelum diserahkan ke KIM Kelurahan. Foto: Bin

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman mengaku, target penyelesaian penyerahan komputer untuk KIM hari ini tuntas dilaksanakan. Tinggal menunggu beberap kelurahan yang belum datang mengambil di Kantor Dinas Kominfo Kota Bima.

“Tadi pagi Kelurahan Melayu, Jatibaru Timur dan Kolo,” sebutnya.

Diakui Supawarman, sebelum komputer diserahkan, pihakny lebih awal mensosialisasikan cara penggunaan dan pemanfaatannya. Sehingga sasaran untuk memudahkan pelayanan informasi tiap kelurahan dan bisa diakses melalui command center, bisa tercapai.

Ia menjelaskan, dasar penyaluran komputer tersebut tertuang dalam Perwali Nomor 9 Tahun 2020 tentang pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sebagai wadah dalam mengelola informasi tingkat kelurahan.

Kata dia, komputer ini untuk mendukung kinerja pemerintah daerah dalam mengakses dan menyerap informasi yang disampaikan masyarakat. Sehingga bisa terpusatkan pada command center.

“Informasi yang disampaikan tersebut bisa dalam hal pembangunan, sosial kemasyarakatan, aspirasi dan beberapa hal lainnya. Sehingga kepala daerah bisa mengambil kebijakan terhadap apa yang disampaikan tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru