oleh

Purna Tugas, Kepsek SDN 40 Resmikan Mushola Mar’ah dan Gelar Acara Perpisahan

Kota Bima, Kahaba.- Mengakhiri masa jabatan sebagai Kepala SDN 40 Kota Bima, Hj Maryamah meresmikan Musholla Mar’ah sekolah setempat serta menggelar acara perpisahan bersama semua guru dan siswa, Sabtu (19/12) sekitar pukul 09.00 wita.

Purna Tugas, Kepsek SDN 40 Resmikan Mushola Mar'ah dan Gelar Acara Perpisahan
Suasana acara perpisahan purna tugas Kepala SDN 40 Kota Bima. Foto: Deno

Acara yang digelar dalam musholla tersebut dihadiri Ketua Komite dan jajaran, Ketua Korwas, Kabid Dikdas Dikbut Kota Bima, beberapa perwakilan orang tua siswa dan guru purna tugas yang lebih dulu pensiun di SDN 40 Kota Bima.

Saat sambutan Hj Maryamah menyampaikan terima kasih kepada semua guru yang sudah membangun kerjasama dalam memajukan sekolah, sehingga SDN 40 Kota Bima mendapatkan berbagai prestasi.

“Saya titip ke semua guru dan Kepsek yang baru, agar menjaga dan merawat pendidikan di sekolah ini agar jauh lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan guru setempat Ardiansyah mengaku banyak prestasi yang diraih SDN 40 Kota Bima selama dipimpin oleh Hj Maryamah. Beberapa di antaranya prestasi pada tahun pertama memimpin 2016 lalu, SDN 40 menjuarai lomba perpustakaan tingkat Kota Bima, tahun 2017 menjadi sekolah induk klaster dan membangun sanggar seni Sampela Lempo SDN 40.

Kemudian membangun kegiatan rumah tahfidz, mencetus kegiatan marawis, melanjutkan pembangunan gedung di bagian timur yang sekarang dijadikan aula dan pusat kegiatan dan juga meraih akreditasi A+ .

“Umi juga mampu menjadikan SDN 40 menjadi sekolah induk zonasi dan menjuarai lomba sekolah sehat saat pandemi Covid-19,” bebernya.

Sedangkan prestasi siswa selama dipimpin Hj Maryamah sambungnya, siswa mampu menjuarai lomba pramuka, lomba dokter kecil, lomba nyanyi solo hingga ke tingkat Provinsi dan juga menjuarai lomba tilawah Quran.

“Mewakili semua guru SDN 40 Kota Bima saya sampaikan terima kasih untuk dedikasi dan pengabdian umi selama ini, beliau sosok pemimpin yang memiliki banyak ide dan gagasan untuk membangun pendidikan di Kota Bima,” pujinya.

Di akhir acara terlihat salah satu siswa dan seorang guru membacakan puisi perpisahan untuk Hj Maryamah. Selain itu, semua guru juga memberikan ucapan selamat serta memberikan cendra mata.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru