oleh

Dishub Upayakan Cari Lokasi Lain untuk Pangkalan Truk

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi tempat pangkalan truk di sekitar Pantai Amahami memang tidak representatif. Selain kendaraan sering diparkir di badan jalan, karena musim hujan ini jalur setempat becek dan membahayakan pengendara lain.

Dishub Upayakan Cari Lokasi Lain untuk Pangkalan Truk
Kepala Dishub saat sosialisasi rencana pemindahkan pangkalan truk. Foto: Ist

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima H Zulkifli mengakui jika lokasi di sana tidak tepat untuk jadi tempat pangkalan truk. Maka pihaknya pun saat ini sedang mengupakan untuk mencari lokasi lain.

“Sudah beberapa kali kita sampaikan ke pemilik truk, termasuk beberapa hari kemarin kita sosialisasi lagi. Mereka juga mau dicarikan lokasi pangkalan di tempat lain,” katanya, Senin (21/12).

Diakui Zulkifli, sudah sering menerima keluhan masyarakat tentang kondisi jalan di jalur pangkalan truk tersebut. Keadaannya sekarang di musim hujan juga sangat membahayakan pengguna jalan lain.

“Apalagi truk-truk itu sering parkir di badan jalan, jadi semakin mempersempit ruas,” terangnya.

Kata dia, saat ini masih melihat lokasi lain untuk dijadikan pangkalan truk. Beberapa yang sudah dilihat seperti di barat Pasar Amahami, kemudian di Pelabuhan Pendaratan Ikan di Tanjung.

“Tapi 2 lokasi ini akan kita sampaikan dulu ke Sekda dan Walikota Bima,” ujar Zulkifli.

Ia menambahkan, soal pangkalan truk tersebut akan diatensi serius. Agar jalur yang dijadikan pangkalan sekarang bisa kembali nyaman dilewati pengguna jalan. Kemudian pemilik truk juga bisa segera menempati lokasi pangkalan yang baru.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru