oleh

Reses Dimulai, Jaring Aspirasi Dewan Kota Bima Dilakukan Sendiri

-Kabar Kota Bima-193 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Reses anggota DPRD Kota Bima akhir tahun 2020 telah dimulai sejak kemarin Minggu tanggal 20 Desember. Rencananya, kegiatan rutin tersebut akan dihelat hingga tanggal 25 Desember 2020.

Sekretaris DPRD Kota Bima H A Wahid. Foto: Ist

Kegiatan reses kali ini pun berbeda dari sebelumnya. Jika beberapa tahun terakhir digelar ramai-ramai per daerah pemilihan (Dapil), kini bisa dilaksanakan sendiri-sendiri. Kendati juga dilakukan secara bersama, hanya maksimal 3 orang anggota dewan.

Sekretaris DPRD Kota Bima H A Wahid mengatakan, reses akhir tahun ini telah berjalan di semua tiga Dapil. Dapil Asakota, 5 anggota DPRD sepakat menggelar kegiatan jaring aspirasi tersebut dilakukan sendiri – sendiri.

“Di Dapil Mpunda dan Rasanae Barat, juga Dapil Raba dan Rasanae Timur, ada yang sendiri, juga ada yang memilih berdua dan bertiga dengan dewan yang lain,” katanya.

Diakui Wahid, selama reses masing-masing anggota dewan menghadirkan 100 orang masyarakat. Pelaksanannya pun harus mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman.

Ia menambahkan, metode reses tidak berbeda dari sebelumnya. Tetap dilaksanakan dengan menyerap aspirasi masyarakat dengan pertemuan yang digelar oleh para wakil rakyat.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru