oleh

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bima Menurun

Kota Bima, Kahaba.- Dari data Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bima Kota, tahun 2020 hingga pertengahan Desember tercatat 80 kasus kecelakaan. Angka itu menurun dibandingkan kasus kecelakaan pada tahun 2019 yang mencapai 136 kasus.

Ilustrasi

“Tahun ini menurun kasus laka lantas dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian, Senin kemarin.

Kasat menjelaskan, tahun 2019 dari jumlah kasus terdapat 22 orang yang meninggal dunia, luka berat sebanyak 104 orang dan yang mengalami luka ringan tercatat 61 orang.

“Salah satu faktor utama terjadinya kecelakaan akibat kelalaian pengguna jalan yang mengabaikan aturan lalu lintas lintas,” ungkapnya.

Sedangkan pada tahun 2020, jumlah kasus sebanyak 80 tercatat 12 orang yang meninggal dunia, 53 orang yang mengalami luka berat dan 60 orang luka ringan.

“Menurunya angka kecelakaan tersebut karena meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan lalu lintas,” bebernya.

Kasat juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati berkendara. Jadilah pelopor dalam berlalu lintas, hindari melanggar aturan karena salah satu penyebab kecelakaan terjadi karena pengendara melanggar aturan.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru