oleh

Dibantu Kemensos Rp 50 Juta, Sanggar Al Munawwarah Kelurahan Rite Gelar Pentas Seni

Kota Bima, Kahaba.- Sanggar Al Munawwarah Kelurahan Rite baru – baru ini menerima bantuan dana dari Kementrian Sosial RI sebesar Rp 50 juta. Bantuan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan diadakannya pementasan seni dan budaya berbasis kearifan lokal.

Dibantu Kemensos Rp 50 Juta, Sanggar Al Munawwarah Kelurahan Rite Gelar Pentas Seni
Foto bersama usai pentas seni yang dihelat Sanggar Al Munawwarah Kelurahan Rite. Foto: Ist

Ketua Sanggar Al Munawwarah Kelurahan Rite Ahmad Hujazi menjelaskan, bantuan dari Kementrian Sosial RI sebesar Rp 50 juta tersebut dikirim langsung via rekening, kemudian dipakai untuk pembelian full set alat musik tradisional seperti Gong, Gendang, Katongga, Hadrah dan pakaian tari dan Gantao (pencak silat).

“Dalam RAB pembelanjaan ini sebesar Rp 40 juta, ATK sebesar Rp 2 juta, dan alokasi untik kegiatan pementasan sebesar Rp 8 juta,” bebernya.

Diakui Ahmad, pementasan dari bantuan tersebut dilaksanakan di SDN 51 Kota Bima, tadi pagi Rabu (23/12) sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan dimaksud dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Perwakilan TNI dan Polri, Camat Raba dan juga masyarakat sekitar.

“Tadi pementasannya berupa Hadrah, Tarian dan Gantao. Penampilan disambut antusias masyarakat,” katanya.

Ia memaparkan, dasar diterimanya bantuan ini pada tahun 2020 pihaknya mengajukan proposal ke Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kota Bima. Hasilnya, ditindaklanjuti dengan pemberian bantuan tersebut.

Ahmad menambahkan, terlaksananya program kearifan lokal seni dan budaya Sanggar Seni Al Munawwarah Kelurahan Rite ini berkat sinergitas Kementrian Lembaga dengan Kementerian Sosial RI, dalam rangka mencegah paham radikal dan terorisme dengan memupuk nilai kearifan lokal baik keislaman, budaya dan penguatan kelompok masyarakat, melalui pemberdayaan program sinergitas.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Bantuan dari kementrian ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambah Ahmad.

*Kahaba-01

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru