oleh

Sat Lantas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Pantai Lawata

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2020, Sat Lantas Polres Bima Kota membagikan masker dan hand sanitizer pada pengunjung wisata Pantai Lawata, Minggu (27/12).

Petugas Sat Lantas Polres Bima Kota saat membagikan masker untuk pengunjung Pantai Lawata. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, pembagian masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Itu juga dilakukan untuk mengingatkan kembali bahwa masa pandemi masih berlangsung.

Selain itu, petugas dari Sat Lantas mengelilingi semua area wisata Pantai Lawata untuk mengimbau warga agar protokol kesehatan tetap diterapkan, terutama di tempat umum tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Kami berharap dengan upaya yang dilakukan ini masyarakat dapat menerima dengan baik dan menjadikan NTB, khususnya Kota Bima terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Kasat.

Ia juga menyampaikan, hukum tertinggi adalah rakyat, diharapkan juga peran serta dari seluruh kalangan masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam upaya-upaya penanganan pencegahan Covid-19.

Masyarakat juga diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan malam pergantian tahun dengan konvoi, arak-arakan dan menyalakan kembang api. Karena dapat mengundang banyak kerumunan dan tentunya hal tersebut dilarang dan sudah diatur dalam undang-undang, Perda dan juga maklumat Kapolri tentang penyebaran penyakit menular. .

“Mari kita selalu menggunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan dan rayakan malam pergantian tahun cukup di rumah saja dengan keluarga,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru