oleh

Ternak Berkeliaran di Sekitar Kantor Walikota Bima dan Dinas Pol PP

-Kabar Kota Bima-179 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Urusan menertibkan ternak yang berkeliaran di Kota Bima, jadi pekerjaan rumah yang begitu susah untuk diselesaikan oleh pemerintah melalui dinas terkait. Bagaimana tidak, hingga saat ini masih saja terlihat ternak yang lalu lalang di jalan raya, bahkan berkeliaran di sekitar kantor Dinas Pol PP Kota Bima.

Ternak berkeliaran di sekitar Kantor Walikota Bima. Foto: Ist

Seperti yang terlihat pagi ini, Senin (28/12) ternak kambing keliaran di jalan Soekarno-Hatta, atau tepatnya di depan Kantor Walikota Bima. Kambing tersebut kemudian berjalan menuju sekitar kantor Dinas Sat Pol PP Kota Bima.

Salah seorang pengendara, Heru mengatakan, pagi tadi saat dirinya melintas di jalan depan Kantor Walikota Bima, beberapa ekor kambing berkeliaran di jalur jalan negara tersebut. Kemudian bergeser menuju lapangan bekas kantor Bupati Bima.

“Susah sekali menertibkan ternak berkeliaran ini. Dari dulu sampai sekarang masih saja ditemukan ternak lalu lalang di jalan raya,” katanya.

Menurut dia, pemerintah melalui Dinas Pol PP Kota Bima harus tegas dalam menegakkan Perda penertiban ternak berkeliaran tersebut. Agar kota juga terjaga keindahannya dan taman taman kota tidak dirusak oleh ternak liar.

“Ternak liar ini dimana-mana. Tidak saja di jalan utama ini, di lapangan dan taman-taman kota juga sering ditemukan ternak liar,” ungkapnya.

Heru berharap, Sat Pol PP turun dan menertibkan ternak yang berkeliaran di jalan-jalan. Selain menganggu keindahan kota, juga sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Di sisi lain juga, Sat Pol PP juga harus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pemilik untuk menjaga ternaknya, agar tidak liar begini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP yang terus dikonfirmasi untuk dimintai komentarnya, belum memberikan klarifikasi soal ternak liar tersebut.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru