oleh

Mahfud Kembali Nakhodai PKS Kota Bima

-Kabar Kota Bima-403 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mahfud, kembali menahkodai Partai Keadilan (PKS) Kota Bima untuk masa bakti 2021-2025. Mahfud sebelumnya menjadi Ketua DPD PKS Kota Bima masa bhakti 2015-2020.

Foto bersama pengurus DPD PKS Kota Bima usai Musda virtual. Foto: Ist

Kepengurusan baru PKS Kota Bima terbentuk setelah dilakukan musyawarah daerah (Musda) yang dilaksanakan Senin (28/13) secara virtual di aula DPD PKS Kota Bima.

Musda V Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima dipimpin langsung oleh ketua wilayah daerah Bali Nusa Ustad H Johan Rosihan di Hotel Aston Jakarta, dilaksanakan mulai sekitar pukul 10.00-12.30 Wita dan diadakan secara sederhana namun berlangsung hikmat.

Musda yang dilaksanakan bersamaan dengan Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur tersebut berhasil menyusun susunan pengurus DPD PKS Kota Bima periode 2021- 2025 Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Amir Syarifudin, Sekretaris Hendra Sukardin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mahfud, Sekretaris Asnah Madilau, Ketua bidang Kaderisasi Awaludin Sunan. Duduk sebagai Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Deddy Rosyadi, Sekretaris Muannas.

Saat memberikan pengarahan, Ketua Wilda Balinusra H Johan Rosihan meminta 4 hal pada para pengurus yang baru dilantik. Kader PKS diharapkan melaksanakan 4 pilar menuju kemenangan.

Pertama penokohan dini kader PKS untuk menjadi bakal calon anggota legislatif atau kepala daerah yang siap bertarung di pemilihan kepala daerah 2024. Juga dilakukan penjajakan dini calon Legislatif dan Kepala Daerah.

“Kepada seluruh jajaran Partai Keadilan Sejahtera di daerah untuk senantiasa menjaga soliditas dan militansi pengurus,” katanya.

Pada akhir harapannya, Anggota DPR RI dari Sumbawa ini meminta agar semua aktivitas dan pendanaan partai harus berbasis penguatan partai dan penambahan suara.

“Saya berharap PKS akan menjadi Partai pemenang Pilkada 2024” harapnya.

Sementara itu, Ketua MPD
PKS Kota Bima Amir Syarifudin menjelaskan, selama ini kontribusi PKS untuk pembangunan Kota Bima maupun masyarakat Kota Bima banyak dirasakan, terutama terkait dengan masalah-masalah sosial dan bantuan bencana.

“Saat banjir melanda Kota Bima 2016 yang lalu yang terdepan itu memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir adalah kader PKS,” bebernya.

Menurut pria yang juga anggota DPRD Kota Bima ini, peran mereka untuk melakukan kontrol terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah harus dilakukan dan sinergisitas antara pemerintah dan legislatif terus diperkuat oleh kader-kader PKS yang duduk di legislatif.

Ke depan, PKS akan memacu semangat kadernya untuk berbakti berhikmat untuk masyarakat Kota Bima menjadikan PKS menjadi partai yang dicintai dan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru