oleh

Lurah Penatoi Serahkan 9 Unit Gerobak untuk Penjual Bakulan

-Kabar Kota Bima-140 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Menggunakan dana pemberdayaan kelurahan, Pemerintah Kelurahan Penatoi menyerahkan 9 unit gerobak untuk penjual bakulan di kelurahan setempat. Penyerahan diserahkan secara langsung oleh Lurah Penatoi Kaimudin kepada penerima manfaat, Senin (28/12), didampingi oleh Ketua LPM Penatoi dan Babinkamtibmas.

Penyerahan bantuan gerobak oleh Lurah Penatoi untuk penjual bakulan. Foto: Bin

Kaimudin menjelaskan, 9 orang penerima bantuan ini sudah ditentukan berdasarkan survei oleh pihak kelurahan. Warga yang menerima gerobak betul-betul penjual bakulan. Sehingga dari bakulan, menjual menggunakan gerobak dorong.

“Hari ini diterima semua oleh 9 warga yang masih menjual menggunakan bakulan,” katanya.

Dari bantuan ini, Kaimudin berharap bisa memudahkan pedagang bakulan menjual dagangannya. Tidak lagi terasa berat menjunjung jualan, tapi dimudahkan hanya dengan mendorong menggunakan gerobak tersebut.

“Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Ia menambahkan, tahun depan pihaknya berencana akan mengalokasikan dana pemberdayaan kelurahan ini untuk rombong pedagang kaki lima.

“Insya Allah, semoga rencana ini tidak ada hambatan,” katanya.

Di tempat yang sama, penerima manfaat Nurfinah menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk Pemerintah Kelurahan Penatoi. Gerobak ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Urusan dagang kami sekarang semakin mudah,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru