oleh

Malam Tahun Baru 2021, Perbatasan Kota Bima dan Kafe Ditutup

-Kabar Kota Bima-2.191 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima bersama TNI dan Polri akan menutup akses masuk di wilayah perbatasan ketika malam tahun baru 2021. Rencananya ini diberlakukan mulai tanggal 31 Desember 2020 Pukul 18.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita tanggal 1 Januari 2021.

Kasubbag Pemberitaan Humas dan Protokol Pemkot Bima Dian Fitriany. Foto: Ist

Kasubbag Pemberitaan Humas Protokol Setda Kota Bima Dian Fitriani mengatakan, ditutupnya perbatasan Kota Bima ini berdasarkan informasi dari Polres Bima Kota dan TNI yang akan melaksanakan pengamanan malam tahun baru.

“Penyekatan ini dilakukan di batas Kota Ni’u dan Terminal Kumbe,” katanya, Senin (28/12).

Menurut Dian, pada malam pergantian tahun baru nanti, pengamanannya juga melibatkan Satuan Pol PP, Dishub, BPBD dan Dikes Kota Bima. Juga nanti dalam melakukan penyekatan pihaknya akan menyurati seluruh pemilik usaha seperti kafe agar ditutup mulai pukul 18.00 Wita.

“Bentuk pengamanan lain menggelar sejumlah razia dengan teknik statis maupun dinamis, sasarannya razia miras, narkoba, sajam, senpi, kembang api dan lainnya yang dapat membahayakan ketertiban umum,” katanya.

Dian menambahkan, pemerintah mengimbau masyarakat agar saat malam pergantian tahun tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan. Tidak menggelar pesta dan acara hura-hura yang dapat mengganggu ketertiban.

“Masyarakat diharapkan untuk lebih mengisi acara dengan doa, dzikir pada malam pergantian tahun, sehingga kita terhindar dari musibah, terutama wabah pandemi Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru