oleh

Telkom Tambah Jaringan Baru di Bima Dompu

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima baru – baru ini menambah jaringan baru di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, untuk memenuhi kebutuhan internet warga.

Asman Sales & CC Kandatel Bima Yati Sartika (Kiri) bersama karyawannya. Foto: Bin

Asman Sales & CC Kandatel Bima Yati Sartika mengatakan, penambahan jaringan baru dari prospek pelanggan berdasarkan hasil survei.

“Banyak kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi, makanya dipasangkan jaringan baru,” kata Yati, Selasa (29/12).

Ia menyebutkan, di Kota Bima penambahan jaringan baru ada di Kelurahan Manggemaci sebanyak 4 gardu untuk 32 pelanggan. Di Kelurahan Jatibaru sebanyak 12 gardu untuk 96 pelanggan.

Kemudian Kelurahan Kendo sebanyak 6 gardu untuk 48 pelanggan, Kelurahan Ntobo 8 gardu untuk 68 pelanggan.

“Yang sudah siap pakai atau go live yakni di Kelurahan Manggemaci. Sementara untuk 3 kelurahan tersebut go live direncanakan awal tahun 2021,” terangnya.

Selain di Kota Bima sambung Yati, penambahan jaringan baru juga di Kabupaten Bima, seperti di Sila, Sape, kemudian beberapa wilayah di Kabupaten Dompu.

“Penambahan ini sudah disampaikan ke calon pelanggan. Bahkan sudah banyak yang antri, karena penambahan ini dalam jumlah banyak,” ujarnya.

Yati berharap, penambahan jaringan fiber optic atau STTF 2021 Witel NTB ini semoga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menggunakan jaringan internet.

“Target kita untuk tahun – tahun berikutnya, dibeberapa wilayah yang belum tersentuh jaringan, akan diupayakan untuk penambahan jaringan baru,” pungkas Yati.

*Kahaba-01

 

 

Komentar

Kabar Terbaru