oleh

Pencairan Keuangan Berakhir Besok

Kota Bima, Kahaba.- Pencairan dan transaksi keuangan Angaran Pendapatan Keuangan Daerah (APBD) di Pemerintah Kota Bima, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan berakhir Rabu (30/12) besok.

Pencairan Keuangan Berakhir Besok
Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Deno

“Tidak ada lagi transaksi keuangan dengan BPKAD mulai besok,” terang Kepala BPKAD Kota Bima, Zainuddin, Selasa (29/12) siang di ruang kerjanya.

Kata Zainuddin, penutupan rekening bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni menerbitkan rekening bendahara pengeluaran OPD dengan mendebetkan di rekening kasda di Bank NTB.

“Pengurusan apapun, mulai besok ditutup,” katanya.

Kepala OPD yang mengurus keuangan daerah ini mengharapkan pada seluruh OPD untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

“Yang dipersiapkan, laporan realisasi anggaran, neraca, catatan atas laporan keuangan dan laporan perubahan equiti (kekayaan) daerah yang ada di OPD,” tutur Zainuddin.

Ia juga menyampaikan untuk masing-masing OPD menunjukkan kinerjanya secara baik dan maksimal, terutama terkait pengelolaan keuangan daerah.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru