Kabar Kota Bima

Pencairan Keuangan Berakhir Besok

312
×

Pencairan Keuangan Berakhir Besok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pencairan dan transaksi keuangan Angaran Pendapatan Keuangan Daerah (APBD) di Pemerintah Kota Bima, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan berakhir Rabu (30/12) besok.

Pencairan Keuangan Berakhir Besok - Kabar Harian Bima
Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Deno

“Tidak ada lagi transaksi keuangan dengan BPKAD mulai besok,” terang Kepala BPKAD Kota Bima, Zainuddin, Selasa (29/12) siang di ruang kerjanya.

Pencairan Keuangan Berakhir Besok - Kabar Harian Bima

Kata Zainuddin, penutupan rekening bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni menerbitkan rekening bendahara pengeluaran OPD dengan mendebetkan di rekening kasda di Bank NTB.

“Pengurusan apapun, mulai besok ditutup,” katanya.

Kepala OPD yang mengurus keuangan daerah ini mengharapkan pada seluruh OPD untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

“Yang dipersiapkan, laporan realisasi anggaran, neraca, catatan atas laporan keuangan dan laporan perubahan equiti (kekayaan) daerah yang ada di OPD,” tutur Zainuddin.

Ia juga menyampaikan untuk masing-masing OPD menunjukkan kinerjanya secara baik dan maksimal, terutama terkait pengelolaan keuangan daerah.

*Kahaba-04