oleh

Baznas Kota Bima Tuntaskan Bantuan Rp 3,7 Miliar Untuk Masyarakat

-Kabar Kota Bima-222 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jelang akhir tahun 2020 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima merilis keberhasilan pelaksanaan capaian program kerja, seperti menyalurkan bantuan dana miliaran rupiah untuk ribuan penerima manfaat.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin menyampaikan, jumlah pengumpulan zakat fitrah, zakat mal, zakat profesi dan donatur lainnya sebesar Rp 3,7 miliar. Dari anggaran tersebut disalurkan melalui beberapa program, di antaranya bantuan fakir miskin, pedagang bakulan, bedah rumah, air bersih, modal usaha serta 8 asnaf lain.

“Pendistribusian bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah pada warga yang membutuhkan, untuk meringankan beban kebutuhan keluarga sehari-hari di tengah situasi Pandemi Covid-19,” katanya, Selasa (29/12).

Dalam situasi sulit yang masih berlanjut ini, ia berharap semoga bantuan yang diserahkan bisa membangkitkan dan memotivasi masyarakat untuk membangun kembali usaha yang dimiliki.

Nurdin menambahkan, tahun 2021 pihaknya mempersiapkan sejumlah kegiatan. Di antaranya yang baru yaitu beasiswa untuk siswa-siswi berprestasi terutama bidang hafal Al Quran. Kemudian bantuan dana musholla sekolah, menggalakan gerakan infaq sedekah pada lembaga pendidikan dan pengeboran air. Sedangkan program lainnya masih seperti biasa, yaitu pemberdayaan masyarakat berupa bakulan, bedah rumah dan lainnya.

“Inshaa Allah program ini bisa berjalan dengan baik, mengingat estimasi dana kegiatan 2021 mencapai Rp 5 miliar lebih,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru