oleh

Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

-Kabar Kota Bima-164 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono memimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru di Halaman Mako Polres, Kamis (31/12) sekitar pukul 15.30 Wita. Apel diikuti seluruh personil Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota saat memimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021. Foto: Deno

Saat sambutan Kapolres menyampaikan, pengamanan saat malam tahun baru harus dilaksanakan secara maksimal. Personil juga diminta untuk tunjukkan dedikasi Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dan berikan rasa aman dan nyaman pada semua warga Kota Bima.

Ia menginginkan untuk personil yang bertugas di Batas Kota, harus tegas dan terorganisir saat menjalankan tugas. Berikan imbauan dengan cara humanis pada warga luar Kota Bima, agar tidak boleh masuk saat malam tahun baru.

“Berikan pengertian dan pemahaman yang baik, agar tidak ada yang salah paham,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar semua personil yang bertugas bisa menjalankan fungsi masing-masing. Lakukan patroli keliling, bubarkan jika ditemukan ada acara yang mengakibatkan kerumunan dan adanya pesta miras dengan cara yang humanis.

Semua personil pengamanan wajib menggunakan masker dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Berikan contoh yang baik pada masyarakat saat menjalankan tugas.

“Petugas juga harus rutin patroli di daerah rawan kriminal, laporan setiap kejadian yang terjadi, agar bisa segera ditangani,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru