oleh

Awal Tahun, Pemdes Ncera Perbaiki Aliran Air Persawahan Bersama Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjaga perairan aliran air tetap mengalir di area persawahan di So Tolo Raba Desa Ncera Kecamatan Belo, Pemerintah Desa Ncera bersama warga memperbaiki aliran air persawahan, Sabtu (2/1).

Pemdes Ncera bersama warga saat memperbaiki aliran air persawahan. Foto: Ist

Kepala Desa Ncera Idris menyampaikan, gotong royong perbaikan saluran air tersebut untuk menjaga aliran air tetap jalan sehingga air mengisi semua area persawahan warga. Kemudian hasil tanam saat panen sangat memuaskan dan tidak terjadi gagal panen.

Masyarakat juga diminta agar budaya gotong royong harus tetap dilestarikan. Sehingga ke depan, tidak ada lagi sawah yang kekurangan air.

“Kalau bukan kita di Desa Ncera, siapa lagi yang akan melakukan ini, kebersamaan ini harus kita jaga untuk menuju petani yang makmur,” katanya.

Menurut Kades, gotong royong tersebut dilakukan oleh semua warga yang memiliki sawah di So Tolo Raba dan dibantu oleh Pemerintah Desa. Apalagi sekarang adalah musim tanam padi, area persawahan tidak boleh kering dan harus terus terisi air.

Selain melaksanakan gotong royong tersebut, Kades juga mengajak semua masyarakat Desa Ncera untuk tetap semangat dan bahu membahu memperbaiki serta memajukan ekonomi di desa setempat.

“Mari kita bekerja sama, agar desa kita akan jauh lebih baik lagi ke depan,” ajaknya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda Desa Ncera Imam mengapresiasi semangat kerja kepala desa dan jajarannya. Semoga hal itu akan menjadi spirit bagi semua warga.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru