oleh

Dinas Dikbud Instruksikan Belajar Tatap Muka dan Disesuaikan Kondisi

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima memastikan besok Senin (4/1) seluruh lembaga pendidikan menggelar program belajar tatap muka. Hanya saja pelaksanannya disesuaikan dengan kondisi sekolah dan jumlah pelajar.

Dinas Dikbud Instruksikan Belajar Tatap Muka dan Disesuaikan Kondisi
Kabid Dikdas Dinas Dikbud Taufik Rahman. Foto: Eric

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Taufikurahman menyampaikan, sesuai instruksi Kementerian Pendidikan bahwa awal Januari 2021 sekolah sudah bisa menggelar sistem belajar tatap muka.

“Instruksi ini dapat dijalankan, namun tetap disesuaikan dengan kondisi sekolah setiap daerahdan jumlah warga belajar,” katanya, Minggu (3/1).

Ia mengungkapkan, untuk lembaga pendidikan yang memiliki siswa belajar lebih banyak, akan diterapkan sistem belajar shift. Sedangkan jumlah siswanya sedikit, bisa dilakukan sistem belajar penuh.

“Keputusan menggunakan 2 metode belajar tersebut berdasarkan hasil rapat satuan lembaga pendidikan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah,” katanya.

Taufik menambahkan, 2 metode belajar tersebut akan terus dipantau selama sebulan ke depan. Pihaknya juga akan mengevaluasi sejauh mana program itu berjalan. Apakah berhasil atau perlu dilakukan upaya lain.

Tapi yang terpenting sambung Taufik, selama berjalannya KBM diimbau kepada seluruh sekolah untuk memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, masker bagi siswa yang lupa membawa di sekolah, serta peraturan lainnya demi keselamatan siswa dan guru.

*Kahaba-04

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru