oleh

Sekolah Tatap Muka, SDN 24 Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

-Kabar Kota Bima-120 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Senin (4/1) lembaga pendidikan mulai menerapkan sekolah tatap muka, sesuai instruksi Menteri Pendidikan RI. Karena di tengah Pandemi Covid-19, pelaksanaannya pun harus disiplin menggunakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Suasana belajar di SDN 24 Kota Bima di tengah Pandemi Covid-19. Foto: Bin

Seperti di SDN 24 Kota Bima, terpantau media ini mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka pukul 07.30 Wita. Siswa – siswi saat tiba di sekolah diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu pakai sabun dan tetap harus mengenakan masker.

“Sesuai instruksi, kita harus disiplin terapkan Prokes, agar anak – anak kita aman dari virus berbahaya ini,” ujar Kepala SDN 24 Kota Bima Minarni.

Diakuinya, protokol kesehatan di sekolahnya lengkap. Seperti tempat cuci tangan sebanyak 9 unit, alat pengukur suhu, sabun dan hand sanitizer, siswa juga belajar duduk dengan jaga jarak.

“Kami juga sudah mengantongi surat pernyataan dari orang tua dan surat izin komite,” ungkapnya.

Menurut Minarni, siswa – siswi di sekolahnya berjumlah sedikit, maka kegiatan belajar mengajar tidak menggunakan shift, semua masuk sekaligus dalam satu hari. Hanya saja untuk kelas gemuk sebanyak 28 siswa, dibagi menjadi dua.

“Kelas gemuk di sekolah kita ada di kelas 3 dan 6, namun pembagian cukup dengan ruangan,” terangnya.

Minarni menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama sebulan ke depan, sesuai instruksi dinas. Pihaknya pun akan memantau setiap perkembangan belajar siswa-siswi, sehingga proses belajar mengajar tetap aman dan anak didik bisa menerima pelajaran dengan baik.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru