oleh

Sekolah di Tengah Pandemi Covid-19, SDN 40 Pakai Sistem Shift

-Kabar Kota Bima-100 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memastikan kegiatan belajar tatap muka berjalan dengan baik dan siswa-siswi aman dari Virus Corona, SDN 40 Kota Bima menerapkan cara belajar menggunakan shift.

Plt Kepala SDN 40 Kota Bima saat memantau proses belajar tatap muka. Foto: Bin

Plt Kepala SDN 40 Kota Bima Nurhaidah menjelaskan, sejak adanya instruksi belajar tatap muka untuk semua satuan pendidikan awal tahun 2021, SDN 40 pun menyatakan kesiapannya untuk memulai dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Bentuk kesiapan kami seperti menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, sekolah juga sediakan masker bagia siswa yang lupa membawa masker dan proses kegiatan belajar dengan jaga jarak,” jelasnya, Senin (4/1).

Menurut Nurhaidah, karena jumlah siswa-siswi di sekolahnya banyak. Maka ada satu kelas dibagi dan belajar menggunakan shift.

Kelas 1, 3, 4, 5, dan 6 masuk mulai 07.30 Wita sampai selesai, sementara untuk kelas 2 mulai masuk belajar pukul 09.30 Wita.

“Siswa – siswi berada di sekolah sekitar 4 jam,” katanya.

Ia berharap, proses kegiatan belajar mengajar ini bisa berjalan dengan baik. Siswa – siswi juga bisa menyerap ilmu pengetahuan dengan baik.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru