oleh

Dituding Dewan Bikin Gaduh, Amiruddin: Kabag Protokol Itu Asbun

Kota Bima, Kahaba.- Pernyataan klarifikasi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima H A Malik terkait kritik anggota DPRD Kota Bima soal mutasi dan rotasi sarat nepotisme dan telah membuat gaduh daerah, ditanggapi kembali wakil rakyat setempat Amiruddin. Ia menilai, pernyataan tersebut memperlihatkan Kabag tersebut tidak paham tupoksi dewan. (Baca. Klarifikasi Sorotan Dewan Soal Mutasi, Begini Penjelasan Malik)

Dituding Dewan Bikin Gaduh, Amiruddin: Kabag Protokol Itu Asbun
Anggota DPRD Kota Bima Amiruddin. Foto: Ist

“Kabag Humas dan Protokol itu Asal Bunyi (Asbun), kami memberikan tanggapan karena bentuk kontrol dewan pada legislatif,” tegasnya, Rabu (6/1).

Menurut Amiruddin, seharusnya sebagai juru bicara pemerintah dalam menyampaikan informasi ke publik, Kabag tersebut juga harus paham tentang tugas dan fungsi legislatif. Terutama mengawal proses dan kebijakan eksekutif, agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

“Bentuk kontrol kami juga bisa dimanapun, selain melalui tatib dan rapat, juga termasuk di media. Ko’ malah ingin mengatur kami di legislatif,” katanya.

Duta Partai Hanura itu juga menyesalkan pernyataan Kabag bahwa legislatif bikin gaduh terhadap komentar soal mutasi dan rotasi tersebut, padahal ini bentuk pengawasan terhadap berbagai kebijakan yang diambil pemerintah.

“Apa yang disampaikan oleh salah satu anggota DPRD kemarin itu pengawasan dan kontrol terhadap kebijakan pemrintah. Pernyataan bikin gaduh itu justeru menambah gaduh lagi kedua lembaga tersebut,” katanya.

Maka dari itu, ia akan mengambil beberapa langkah dan sikap ke depan terkait rotasi dan mutasi. Terutama berencana memanggil sejumlah pihak terkait termasuk Baperjakat.

“Kami berencana akan melakukan rapat internal komisi dulu dan menentukan langkah selanjutnya,” tambah Amiruddin.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru