oleh

Walikota Bima Ingin Pol PP Tegakan Perda dan Jadi Teladan

-Kabar Kota Bima-281 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pekan pertama aktivitas perkantoran dimulai, Walikota Bima HM Lutfi memimpin apel pembinaan di halaman kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Rabu (6/1). Pada kesempatan tersebut, diharapkan peran serta Satpol PP Kota Bima agar menjalankan tugas sebaik mungkin guna tercipta Kota Bima yang aman dan tertib.

Walikota Bima HM Lutfi saat memberikan pembinaan untuk anggota Sat Pol PP. Foto: Dok Hum

“Saya sangat mengharapkan rekan-rekan Pol PP yang memiliki tugas dan poksi penegakan Perda, agar bisa bertugas dengan baik dan benar supaya daerah kita tercinta ini senantiasa dalam keadaan aman serta kondusif,” harapnya.

Ia juga berharap Sat Pol PP Kota Bima dapat menjadi panutan bagi masyarakat Kota Bima.

Terkait tugas dan tanggung jawab Pol PP, Walikota mengungkapkan bahwa masih ditemui masyarakat yang mendirikan bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Oleh sebab itu, pekerjaan rumah Pol PP masih begitu banyak, baik kaitannya dalam sturuktur internal organisasi, hingga langkah nyata Pol PP dalam menegakkan ketertiban di Kota Bima ini.

“Saya sering menjumpai dan mendapatkan laporan masyarakat pada tiap-tiap kelurahan bahwa masih banyaknya masyarakat yang mendirikan bangunan-bangunan yang tidak mengantongi IMB, apabila perlu kita harus distribusikan pasukan-pasukan Pol PP kita ke-41 kelurahan,” tegasnya.

Tak itu saja, Walikota juga menginginkan perlunya diadakan Diklat dalam lingkungan ASN Pemerintah Kota Bima dan diprioritaskan ASN Penegak Perda salah satunya Pol PP. Dengan harapan akan ada peningkatan kinerja dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru