oleh

Jatah Vaksin Covid-19 untuk Kota Bima 16.400 Dosis, Pekan Depan Tiba

Kota Bima, Kahaba.- Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan Kota Bima Syarifuddin HM Said mengungkapkan berdasarkan informasi aplikasi smile, dipastikan vaksin Covid-19 dengan nama Sinovac akan tiba di Kota Bima pekan depan dengan jumlah 16.400 dosis.

Jatah Vaksin Covid-19 untuk Kota Bima 16.400 Dosis, Pekan Depan Tiba
Kabid P3PL Dinas Kesehatan Kota Bima Syarifuddin. Foto: Bin

“Rencana pencanangan vaksin Sinovac dilakukan Presiden RI Joko Widodo tanggal 13 Januari 2021, kemudian sehari setelahnya secara serentak dilaksanakan di tingkat Provinsi NTB dan 15 Januari oleh pemerintah kabupaten dan kota,” jelasnya, Jumat (7/1).

Syarifuddin memastikan, vaksin Sinovac aman untuk kesehatan penerima vaksin. Karena telah melalui tahapan uji lab serta dalam pemantauan intensif pemerintah. Ditambah lagi vaksin tersebut berhasil diuji coba di 2 negara, yaitu Turki dan Rusia.

“Pemerintah memastikan vaksin ini aman untuk kesehatan, apalagi sudah dilaksanakan di 2 negara. Oleh karena kami mengimbau khsusnya masyarakat untuk menerima dan siap untuk divaksin. Karena sangat penting untuk mencegah sekaligus melawan Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, saat pemberian vaksin ini calon penerima akan menerima informasi pesan singkat melalui sms, disampaikan oleh pemerintah pusat. Di dalamnya akan diarahkan bagaimana tata cara serta prosedur pemberian vaksin yang diberikan Dinas Kesehatan.

“Untuk fase pemberian vaksin ini dimulai dari kepala daerah, lalu tenaga kesehatan, TNI Polri, pelayanan publik dan Lansia. Setelah itu akan memperoleh sertifikat emergency use autorized dari pemerintah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru