oleh

Evaluasi Sepekan Belajar Tatap Muka, KBM Berjalan Lancar

Kota Bima, Kahaba.- Sepekan belajar tatap muka berlangsunh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima tidak menemukan ada kendala berarti. Terpantau juga semua lembaga pendidikan disipilin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Evaluasi Sepekan Belajar Tatap Muka, KBM Berjalan Lancar
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman didampingi Sekretaris Taufikurahman. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman mengatakan, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di tengah pandemi berjalan tertib. Hasil pantauan selama 7 hari pun berjalan lancar.

“Bahkan 100 persen protokol kesehatan dijalankan oleh seluruh lembaga pendidikan,” terang Supratman, Sabtu (9/1).

Diakuinya, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, terdapat beberapa arahan dan ketentuan yang harus diikuti satuan pendidikan, di antaranya menerapkan sistem shift untuk sekolah yang memiliki jumlah siswa lebih dari 30 orang, kemudian surat pernyataan wali murid untuk menyetuju belajar tatap muka.

Selain itu, kantin sekolah untuk sementara juga ditutup, setelah jam belajar selesai siswa langsung diarahkan untuk pulang ke rumah, dan maksimal jam belajar 4 jam serta beberapa ketentuan lain.

“Semua ini demi keselamatan pelajar dan guru dalam rangka mencegah peredaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman menambahkan, selama proses KBM berjalan pihak sekolah telah diinstruksikan untuk melaporkan secara online ke kementerian pendidikan. Sehingga proses dan jalannya KBM terus terpantau dan perkembangannya akan ditindaklanjuti.

“Guna mendukung KBM berjalan lancar, pemerintah pusat telah menunjuk televisi pemerintah untuk memberikan pembelajaran secara daring,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru