oleh

UP Belum Cair, Program Kerja OPD Terganggu

-Kabar Kota Bima-368 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hingga pekan kedua bulan Januari 2021 hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum bisa bekerja secara maksimal, karena anggaran awal atau Uang Pengganti (UP) belum juga dicairkan pemerintah.

Ilustrasi

Akibatnya, aktivitas pekerjaan belum bisa terlaksana dengan baik, terutama untuk keperluan operasional dan juga pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK).

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin yang dikonfirmasi mengakui hal itu, hanya saja ASN diminta untuk bersabar dan tetap bekerja seperti biasa.

“Sabar dulu sebentar, yang pasti dana UP ada. Hanya saja belum masuk ke kas daerah,” ujarnya, Rabu (13/1).

Zainuddin berharap, ASN diminta tetap bekerja sebagaimana mestinya. Apalagi baru-baru ini gaji awal tahun telah diterima.

“Gajikan sudah diterima, ya bekerja seperti biasa saja,” katanya.

Ketika ditanya apa kendala dan upaya pemerintah agar dana tersebut dicairkan, Zainuddin tidak bisa menjelaskan secara detail karena memang dananya belum ada. Apalagi saat ini OPD dalam proses penyampaian laporan terkait apa saja yang telah dikerjakan tahun sebelumnya.

“Pokoknya ditunggu saja dana UP nya, apabila sudah ada pasti akan kami cairkan. Jadi tunggu dan bersabar saja,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru