Kabar Kota Bima

Jabatan Asisten III Kosong, Padahal Kelola Anggaran Puluhan Miliaran

261
×

Jabatan Asisten III Kosong, Padahal Kelola Anggaran Puluhan Miliaran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- H Sukri telah dipercaya menjadi Kepala Dinas Kominfostik Kota Bima. Jabatan sebelumnya yakni Asisten III Setda Kota Bima, kini kosong dan belum terisi. Padahal berdasarkan aturan baru, jabatan Asisten III Setda merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang mengelola anggaran puluhan miliaran untuk Bagian Umum, Bagian Prokopim dan Bagian AP.

Jabatan Asisten III Kosong, Padahal Kelola Anggaran Puluhan Miliaran - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, jabatan Assiten III yang lowong tersebut nanti tetap akan terisi. Hanya saja tidak dalam waktu dekat.

Jabatan Asisten III Kosong, Padahal Kelola Anggaran Puluhan Miliaran - Kabar Harian Bima

“Tetap akan terisi, apalagi Asisten III Setda membawahi beberapa bagian setda yang sangat strategis. Baik dalam pelaksanaan kebijakan program pemerintah, serta penganggaran,” katanta, Senin (18/1).

Menurut Saleh, selain jabatan Asisten III akan ada rencana pembukaan tes Jabatan Prataman Tinggi (JPT) bagi 2 OPD dan staf ahli yang masih dijabat pelaksana tugas (plt).

“Rencana pelaksanaan tes JPT telah melalui beberapa pertimbangan, sekaligus menunggu instruksi kepala daerah,” katanya.

Saleh menambahkan, untuk sementara jabatan Asisten III tersebut diisi oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar, sembari menunggu instruksi kepala daerah untuk menempatkan pejabat eselon II yang memiliki pengalaman.

“Sesuai arahan kepala daerah, untuk pejabat asisten III nanti akan diisi pejabat eselon II yang masih ada saat ini, bukan melalui tes JPT,” tambahnya.

*Kahaba-04