Kabar Kota Bima

Tinjau Pasar, Walikota Bima Serap Aspirasi Pedagang

300
×

Tinjau Pasar, Walikota Bima Serap Aspirasi Pedagang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Usai launching Alat Kemasan di Rumah Kemasan PLUT Kota Bima, Walikota Bima H Muhammad Lutfi meninjau Pasar Raya Kota Bima (Pasar Lama) dan Pasar Raya Amahami, Senin (18/1). Walikota Bima didampingi Kepala Dinas Koperindag Abdul Haris dan Kepala UPT Pasar Sariman.

Tinjau Pasar, Walikota Bima Serap Aspirasi Pedagang - Kabar Harian Bima
Walikota Bima didampingi Kadis Koperindag saat tinjau Pasar. Foto: Dok Hum

Orang nomor satu di Kota Bima itu menyusuri setiap lorong pasar untuk meninjau hasil pembangunan, baik toko maupun los pada kedua pasar tersebut. Kemudian memberikan arahan serta masukan terkait bagaimana konsep pasar ke depannya, agar lebih rapi dan tertata.

Tinjau Pasar, Walikota Bima Serap Aspirasi Pedagang - Kabar Harian Bima

Selain itu, Walikota Bima juga menyempatkan diri untuk berbincang guna menampung aspirasi para pedagang pasar, lalu pada setiap keluhan pedagang diatensi kepada kepala Dinas Koperindag dan UPT. Kepala Pasar agar segera ditindaklanjuti.

“Bagaimana penjualannya setelah menempati bangunan yang baru bu? Apakah lebih nyaman?,” tanya WaliKota.

“Lebih nyaman pak Wali, hanya saja sedang sepi mungkin karena imbas corona ini,” ujar seorang pedagang.

Walikota menjelaskan kepada para pedagang terkait tujuan pembangunan yang dilakukan, mana saja masyarakat yang akan menempati toko dan yang akan menempati los pasar. Korban terdampak kebakaran akan menjadi prioritas saat ini.

“Pemerintah pasti memikirkan bagaimana agar para pedagang kita berdagang yang baik, tidak becek dan lebih layak. Kami berusaha keras agar dibuat seperti yang sudah dibangun ini. Akan dibuatkan juga jalannya, ditata nanti pasarnya. Pasti pemerintah tidak buat yang jelek,” terang Walikota.

Baginya, kenyamanan dan keamanan berbelanja menjadi salah satu ponit penting bagi para konsumen dan penjual ketika melakukan transaksi jual beli.

“Nah, penataan ini kita lakukan secara terus menerus sehingga masyarakat bisa nyaman, Dinas terkait harus mampu menfasilitasi,” pesannya kepada Kepala Dinas Koperindag.

*Kahaba-01