oleh

Pekan Ini Pemkot Bima Asistensi Renbis dan RKA Perumda Bima Aneka

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui beberapa tahapan dan proses, Pemerintah Kota Bima tahun 2020 telah melaksanakan seleksi Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Bima Aneka. Maka untuk memperlancar pelaksanaan program kegiatan, dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan rapat koordinasi.

Pekan Ini Pemkot Bima Asistensi Renbis Dan Rka Perumda Bima Aneka - Kabar Harian Bima
Kasubbag pembinaan bumd dan blud aulia rahman adiputra. Foto: ist

Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota melalui Kasubbag Pembinaan BUMD dan BLUD Aulia Rahman Adiputra menyampaikan, berdasarkan jadwal pekan ini akan digelar rapat finalisasi Rencana Bisnis (Renbis) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perumda Bima Aneka Tahun 2021.



“Inshaa Allah rapatnya pekan ini juga, guna membahas beberapa instrumen kerja sebagai pendukung penguatan kelembagaan Perumda,” ujarnya Selasa (19/1).

Aulia menuturkan, setelah pembahasan tersebut selesai, selanjutnya pemerintah akan mengagendakan pelantikan Dewan Pengawas dan Direksi yang rencananya dilaksanakan akhir bulan Januari ini.

Setelah dilantik, pihaknya bersama Dewan Pengawas dan Direksi akan menyusun struktur organisasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), rekrutmen pegawai, kantor sementara serta sarana dan prasarana pendukung lain

Aulia menambahkan, dibangunnya Perumda Bima Aneka Kota Bima dengan tujuan memberikan untuk manfaat perkembangan perekonomian daerah. Kemudian menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat, sesuai kondisi dan karakteristik potensi daerah.

“Tujuan lainnya yaitu membangun tata kelola perusahaan yang baik sesuai aturan dan prosedur, serta memperoleh laba atau keuntungan demi kesehjahteraan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru