oleh

Peduli Gempa di Sulbar, SDN 29 Kota Bima Kumpulkan Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat, SDN 29 Kota Bima menggelar kegiatan kemanusiaan dengan menggalang bantuan dana untuk diserahkan kepada korban bencana.

Peduli Gempa di Sulbar, SDN 29 Kota Bima Kumpulkan Bantuan
Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam saat menyerahkan bantuan dana secara simbolis kepada perwakilan ormas. Foto: Ist

Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam menyampaikan, aksi sosial tersebut dilaksanakan beberapa hari setelah mendapat informasi kejadian gempa. Pihaknya pun bergerak cepat dengan menggalang dana di internal sekolah.

“Alhamdulillah selama sepekan galang dana, siswa, pegawai dan guru mengumpulkan sejumlah dana dan diserahkan pada perwakilan organisasi Islam,” ujarnya, Minggu (24/1).

Rustam menuturkan, tujuan kegiatan pengumpulan dana itu selain ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana, juga sebagai wadah pembelajaran siswa untuk peka terhadap kondisi sosial, kemudian dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk yang membutuhkan.

“Sejak dini siswa sudah kami ajarkan peka terhadap kondisi sosial, jadi jika ada kejadian seperti ini mereka langsung bergerak menggalang dana,” katanya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru