oleh

Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Tahun 2021, Tunggu Instruksi Pusat

Kota Bima, Kahaba.- Beredar informasi tentang diperpanjangnya bantuan untuk UMKM senilai Rp 2,4 juta pada tahun 2021 ditanggapi Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Koperindag).

Bantuan Umkm Rp 2,4 Juta Tahun 2021, Tunggu Instruksi Pusat - Kabar Harian Bima
Kabid koperasi dan umkm dinas koperindag kota bima, rafik. Foto: bin

Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Koperindag Kota Bima A Rafik menyampaikan, pihaknya belum menerima informasi tersebut dari pemerintah pusat. Karena sampai saat ini Kementerian Koperasi dan UMKM belum menyurati pemerintah kabupaten dan kota, terkait perpanjangan pendaftaran bantuan UMKM.



“Kami pastikan sampai hari ini belum ada perpanjangan pendaftaran untuk bantuan UMKM tahun 2021, masih menunggu instruksi pemerintah pusat,” ungkapnya, Senin (25/1).

Oleh karena itu kata Rafik, apabila ada oknum yang menyampaikan informasi tentang adanya pendaftaran baru bantuan UMKM dengan kuota yang baru, ia meminta agar tidak mempercayainya. Karena itu bisa jadi modus penipuan baru. Apalagi informasi yang beredar luas saat ini bantuan di tahun 2021 bisa mencapai Rp 3 juta.

“Kami meminta pada masyarakat agar tidak percaya informasi tersebut. Bahkan bisa segera datangi kantor kami untuk mendapatkan informasi lebih jelas dan akurat,” sarannya.

Rafik menambahkan, untuk masyarakat yang telah mendaftarkan diri pada pengajuan bantuan UMKM tahun 2020, pihak dinas terkait menyarankan untuk bisa langsung mengakses website eform BRI.

“Karena memang sampai saat ini kami belum mendapat informasi terkait nama dan jumlah bantuan UMKM yang telah dicairkan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru