oleh

Targetkan PAD Rp 700 Juta, Petugas Parkir Diberi Pembinaan

-Kabar Kota Bima-489 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak puluhan dari 72 petugas parkir yang bertugas di Kota Bima mendapat pembinaan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, di halaman kantor setempat, Selasa (27/1). Para pahlawan PAD Dishub tersebut diharapkan bisa bekerja profesional dan bertanggungjawab.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima H Muhammad Farid saat menyerahkan secara simbolis Id Card untuk petugas parkir. Foto: Eric

Kepala Dishub Kota Bima H Muhammad Farid menyampaikan, sesuai peraturan Walikota Bima untuk zona parkir di Kota Bima dibagi 2 wilayah, yaitu zona barat dan zona timur. Kedua zona itu dibatasi wilayah bagian tengah yaitu jalan Gatot Soebroto.

“Saat ini titik parkir Kota Bima telah bertambah, dulu berjumlah 64 kini menjadi 72 titik. Maka dari itu kami hadirkan para petugas untuk diberikan arahan dan pembinaan,” ujarnya.

Bertambahnya jumlah titik parkir, maka pihaknya menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sebelumnya di tahun 2020 Rp 200 juta, pada tahun 2021 meningkat hingga Rp 700 juta.

“Optimisme capaian PAD ini meningkat, karena selain jumlah titik parkir bertambah juga rencana program kerja Dishub tahun sebelumnya yang telah ditargetkan untuk dikerjakan tahun ini,” katanya.

Farid menambahkan, untuk lebih tertibnya petugas parkir bekerja, pemerintah daerah telah menjalin kerjasama dengan pihak pengelola parkir dengan beberapa komitmen yang harus dijalankan. Sehingga selama menjalankan tugas, disiapkan kelengkapan sarana dan prasarana.

“Para petugas parkir akan mendapatkan id card, kartu parkir, rompi serta wajib menggunakan masker serta berpakaian rapi. Sedangkan untuk biaya parkir motor itu Rp 2 ribu, dan mobil Rp 3 ribu,” sebutnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru