oleh

Jembatan Rabasalo Dibangun, Dishub Rekayasa Lalu lintas

-Kabar Kota Bima-1.815 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat Jembatan Rabasalo yang terletak di Kelurahan Penatoi akan dibangun dengan volume yang lebih besar yaitu panjang sekitar 7 meter. Sementara untuk arus lalu lintas, jalur akan direkayasa dengan menggunakan alternatif lain.

Kondisi Jembatan Rabasalo. Foto: Bin

“Karena akan dibangun, kami akan melakukan rekayasa lalu lintas. Pengalihan jalur kendaraan yang melewati jalan tersebut dengan alternatif lain,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima H Muhammad Farid, Selasa (26/1).

Kata Farid, selain jembatan Rabasalo dalam waktu yang sama juga dilakukan pemiliharaan dan perbaikan drainase jalur Datuk Dibanta dan Gajah Mada. Dengan perbaikan infrastruktur itu, akan berdampak pada arus lalul intas jalan satu arah menuju timur Lapangan Pahlawan Raba, dan jalan 2 arah menuju wilayah utara  Kota Bima.

“Agar tertibnya arus lalu lintas di jalur tersebut, Dinas Perhubungan Kota Bima sebagai pemangku kewenangan akan menyiasati dengan menyiapkan alternatif untuk pengguna jalan,” katanya.

Farid menambahkan, 2 rekayasa jalan nanti pertama membuat jembatan darurat melalui Ponpes NW sebelah Utara Jembatan Rabasalo. Alaternarif kedua, pengendara melintas dari perempatan Santi belok kanan menuju jalur selatan tengah, atau mengambil jalur ke timur dari perempatan Sadia.

“Sebelum rekayasa lalu lintas dimulai, kami terlebih dahulu mensosialisasikan bersama forum lalu lintas dan pihak terkait lain,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru