Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Dalami Kematian Warga Dodu yang Dimassa, Polisi Periksa Saksi

289
×

Dalami Kematian Warga Dodu yang Dimassa, Polisi Periksa Saksi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kematian HR (20) warga Kelurahan Dodu yang meninggal dihakimi massa karena diduga mencuri, terus didalami Sat Reskrim Polres Bima Kota. Sejauh ini, penyidik sudah memeriksa beberapa saksi.

Dalami Kematian Warga Dodu yang Dimassa, Polisi Periksa Saksi - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono SIK. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, usai menerima laporan orang tua HR beberapa hari lalu, penyidik melakukan penyelidikan. Selain upaya mengumpulkan alat bukti, juga sudah memeriksa beberapa orang saksi. Hasil pemeriksaan akan dibahas dalam gelar perkara nanti.

Dalami Kematian Warga Dodu yang Dimassa, Polisi Periksa Saksi - Kabar Harian Bima

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” ujarnya, Jumat (29/1).

Kapolres juga meminta agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri saat menangkap pelaku pencurian. Biasakan saat menangkap pelaku kriminal diserahkan ke pihak yang berwajib untuk diproses.

Haryo juga menyarankan ke semua Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, agar bisa berpikir cerdas saat menghadapi kejadian seperti itu. Masyarakat juga diminta untuk menghilangkan budaya saling menyerang antar kampung.

“Mari kita ciptakan Kota Bima yang aman dan damai, jauhi perkelahian antar kelompok. Karena itu tidak bermanfaat sama sekali,” ajaknya.

*Kahaba-05