Kabar Kota Bima

Jaga Stamina Personil, Dinas Damkar dan Penyelamatan Gelar Senam Bersama

273
×

Jaga Stamina Personil, Dinas Damkar dan Penyelamatan Gelar Senam Bersama

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seluruh pegawai dan personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bima melaksanakan kegiatan olah raga dan senam bersama, Jumat (29/1). Kegiatan dimaksud dilaksanakan di depan Garasi Armada Utama Damkar dan diawali dengan pembinaan kebugaran.

Jaga Stamina Personil, Dinas Damkar dan Penyelamatan Gelar Senam Bersama - Kabar Harian Bima
Nampak personil Dinas Damkar dan Penyelamatan saat senam bersama. Foto: Ist

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bima Didi Fahdiansyah mengatakan, pembinaan kebugaran ini betujuan terciptanya stamina personil yang tangguh dan selalu siap dan sigap dalam berbagai tantangan kondisi di lapangan dalam pelaksanaan tugas.

Jaga Stamina Personil, Dinas Damkar dan Penyelamatan Gelar Senam Bersama - Kabar Harian Bima

“Dengan terbentuknya dinas baru ini, tentu harus diimbangi dengan kualitas personil yang sehat dan bugar secara jasmani dan rohani, karena harus selalu siap setiap saat dibutuhkan, baik dalam penanganan kebakaran, sebagai personil beckup penanggulangan bencana alam dan lain sebagainya,” jelas Didi.

Diakuinya, kegiatan serupa direncanakan akan rutin dilaksanakan setiap pekan. Dalam konteks peningkatan kapasitas aparatur dan sebagai dinas yang baru, kegiatan pendidikan dan pelatihan personil damkar berstandar nasional akan menjadi prioritas dan sangat dibutuhkan.

“Harapannya semoga dinas baru bisa semakin memberikan pelayanan dan penanganan yang sigap dan cepat, serta dapat menjadi bagian dari seluruh lapisan masyarakat Kota Bima,” katanya.

*Kahaba-01