oleh

Kepala Bappeda Litbang Kota Bima Terjangkit Covid-19

-Kabar Kota Bima-718 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bima yang terjangkit Virus Corona terus bertambah. Terbaru, Kepala Bappeda Litbang Kota Bima inisial F juga dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Kantor Bappeda Kota Bima. Foto: Google MAP

Kepala Dinas Kesehatan yang juga anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H Azhari membenarkan jika Kepala Bappeda Litbang Kota Bima terjangkit Covid-19. Hanya saja dirinya belum mengetahui terpaparnya dari cluster mana.

“Beliau kan karena kesibukan dinas sering keluar daerah. Bisa saja terpapar ketika perjalanan ke luar daerah,” ungkapnya, Senin (1/2).

Kendati demikian, kondisi F saat ini sehat walafiat dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pihaknya pun akan segera melakukan penyemprotan di dinas tersebut, untuk cegah penyebaran virus tersebut.

Menurut Azhari, penyebaran Covid-19 di Kota Bima beberapa hari terakhir terus meningkat. Untuk mengantisipasi penyebarannya, beberapa aktivitas pelayanan pemerintahan juga ditutup.

“Seperti di Puskesmas Mpunda mulai ditutup pelayanan, karena sejumlah pegawai setempat terpapar Covid-19,” bebernya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini akan melakukan screening kesehatan, sebagai langkah penting untuk dimulai dilakukan Vaksin Sinovac.

“Hari ini screening kesehatan, besok hari Selasa mulai dilakukan vaksin,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru