Kabar Kota Bima

Dinas Kominfotik Kota Bima Akan Luncurkan 7 Aplikasi Baru

394
×

Dinas Kominfotik Kota Bima Akan Luncurkan 7 Aplikasi Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dalam waktu dekat akan meluncurkan 7 aplikasi baru, 3 di antarnya khusus untuk menunjang kinerja kepegawaian lingkup Pemerintah Kota Bima.

Dinas Kominfotik Kota Bima Akan Luncurkan 7 Aplikasi Baru - Kabar Harian Bima
Sekretaris Dinas Kominfotik Ahmadi didampingi Kabid TIK Muhammad Fadil. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Kominfotik Kota Bima Ahmadi menyampaikan, khusus untuk 3 aplikasi untuk kepegawaian lingkup BKPSDM adalah simpac, e-kinerja dan e-disiplin. Aplikasi tersebut memiliki sistem yang terintegrasi satu dengan yang lain, guna memberikan laporan tentang pelaksanaan kerja aparatur.

Dinas Kominfotik Kota Bima Akan Luncurkan 7 Aplikasi Baru - Kabar Harian Bima

“Dari sistem tersebut pegawai akan melaporkan apa saja yang dikerjakan selama sehari, kemudian melaporkan kehadiran pegawai yang terkoneksi pada server,” jelasnya, Senin (1/2).

Kemudian untuk 4 aplikasi lain yakni e-lapor berupa informasi atau aduan berbasis ektronik, lalu e-kesehatan, e-pendidikan dan Bima Live yang saat ini aplikasinya masih dalam tahapan proses penyempurnaan.

“Kendati masih berproses, kami optimis bisa dikerjakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Sementara itu Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Muhammad Fadil menambahkan, setelah 7 aplikasi sudah rampung dikerjakan, selanjutnya disiapkan perangkat sarana dan prasarana penunjang seperti aplikasi perangkat internet dan juga manajemen SDM.

“Selain k7 aplikasi tersebut, kami juga memiliki layanan darurat 112 dan tinggal digabung. Setelah semua lengkap, nanti akan dilaunching bersamaan dengan comand center,” tambahnya.

*Kahaba-04