Kabar Kota Bima

Baznas Tuntaskan Bantuan Dana Musholla Tingkat SMA dan SMK

395
×

Baznas Tuntaskan Bantuan Dana Musholla Tingkat SMA dan SMK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengawali masa kerja tahun 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menuntaskan bantuan dana rehab mushola sebanyak 15 SMA dan SMK sederajat se-Kota Bima.

Baznas Tuntaskan Bantuan Dana Musholla Tingkat SMA dan SMK - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua II Baznas Kota Bima H Lukman. Foto: Ist

Wakil Ketua II Baznas Kota Bima H Lukman menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian khusus untuk tempat ibadah di satuan lembaga pendidikan, agar bisa tetap terawat dengan baik dan siswa bisa terus aktif dalam kegiatan dan bimbingan keagamaan.

Baznas Tuntaskan Bantuan Dana Musholla Tingkat SMA dan SMK - Kabar Harian Bima

“Kisaran dana bantuan untuk setiap musholah sekolah tersebut senilai Rp 1,5 juta,” sebutnya, Senin (1/2).

Diakui Lukman, saat ini pembangunan dan pembentukan karakter pelajar bukan hanya dari sisi akdemis semata, tetapi juga dari aspek rohani berupa peningkatan keimanan dan ketaqwaan. Sehingga keberadaan mushola di area sekolah diharapkan dapat membantu upaya pembangunan manusia dari sisi keagamaan.

“Musholla di area sekolah diharapkan bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk pusat pembinaan siswa, juga bisa mengambil peran sinergis sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjadi filter dari arus modernisasi saat ini,” jelasnya.

Lukman menambahkan, sesudah menyalurkan bantuan ditingkat SMA dan SMK sederajat, dalam waktu dekat pihaknya akan menyalurkan bantuan yang sama untuk tingkat SMP sederajat.

“Saat ini kami masih tengah mendata beberapa sekolah tersebut, tapi Inshaa Allah bulan ini sudah mulai bisa disalurkan,” tambahnya.

*Kahaba-04