Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Ungkap Peredaran Narkoba di Tanjung dan Paruga, 2 Wanita dan Seorang Pria Diamankan

581
×

Ungkap Peredaran Narkoba di Tanjung dan Paruga, 2 Wanita dan Seorang Pria Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sat Narkoba Polres Bima Kota mengungkap peredaran narkoba di Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Paruga. Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan 2 orang perempuan masing-masing FT (47) dan NP (21) serta seorang lelaki berinisial IK (30), Senin (1/2) sekitar pukul 14.00 Wita.

Ungkap Peredaran Narkoba di Tanjung dan Paruga, 2 Wanita dan Seorang Pria Diamankan - Kabar Harian Bima
3 pelaku saat diamankan besama barnag bukti. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, para terduga pelaku ditangkap pada TKP yang berbeda. Lokasi penangkapan pertama dilakukan di RT 13 RW 02 Kelurahan Tanjung. Di sana Tim Opsnal Sat Narkoba mengamankan FT dan NP dengan barang bukti 10 poket Sabu-sabu serta barang bukti penunjang lain.

Ungkap Peredaran Narkoba di Tanjung dan Paruga, 2 Wanita dan Seorang Pria Diamankan - Kabar Harian Bima

“Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua tepatnya di bangunan Rusunawa Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, tim mengamankan IK,” ungkapnya.

Kapolres mengaku, penangkapan para terduga pelaku berawal dari laporan masyarakat, bahwa dalam kos-kosan di Kelurahan Tanjung sering dijadikan tempat transaksi serta dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Menindaklanjuti laporan itu, Kasat Narkoba IPTU Ramli langsung memerintah Katim Opsnal Bripka Taufarrahman untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Usai menerima informasi valid terkait terduga pelaku sedang menguasai barang haram tersebut, tim melakukan penggerebekan dan menangkap kedua perempuan itu.

“Dari hasil interogasi FT, barang tersebut didapatkan dari IK yang ada di Rusunawa,” katanya.

Setelah mengamankan kedua wanita dan barang bukti di Kelurahan Tanjung, tim menuju tempat tinggal IK dan berhasil menangkapnya tanpa ada perlawanan.

“Para terduga pelaku serta barang bukti sudah diamankan ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota,” ujarnya.

*Kahaba-05