Kabar Kota Bima

Walikota Bima Lantik 20 Orang Kepala Sekolah, Berikut Nama-Namanya

484
×

Walikota Bima Lantik 20 Orang Kepala Sekolah, Berikut Nama-Namanya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi melantik dan mengambil sumpah jabatan 1 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dan 20 orang kepala sekolah lingkup Pemerintah Kota Bima, di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin kemarin.

Walikota Bima Lantik 20 Orang Kepala Sekolah, Berikut Nama-Namanya - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat melantik kepala sekolah. Foto: Dok Prokopim

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Syamsudin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, diangkat menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima.

Walikota Bima Lantik 20 Orang Kepala Sekolah, Berikut Nama-Namanya - Kabar Harian Bima

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Walikota Bima Nomor: 821.2/201/BKPSDM/1/2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima.

Sementara dalam jabatan fungsional Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Bima, melantik dan mengambil sumpah 20 orang kepala sekolah di antaranya H Abd Rahim dari Kepala SD Negeri 52 Busu Kota menjadi Kepala SD Negeri 70 Tolotongga, Sri Wahyuni dari Kepala SD Negeri 19 Rabangodu menjadi Kepala SD Negeri 42 Manggemaci Kota Bima.

Kemudian Hely Refliani dari Kepala SD Negeri 36 Nggarolo menjadi Kepala SD Negeri 19 Rabangodu,  Hafsah dari Kepala SD Negeri 42 Manggemaci menjadi Kepala SD Negeri 55 Dara, Gufran dari Kepala SD Negeri 35 Nungga menjadi Kepala SD Negeri 40 Lewirato Kota Bima.

Selanjutnya, Hj Nurmala dari Kepala SD Negeri 76 Toloweri menjadi Kepala SD Negeri 36 Nggarolo Kota Bima, Hj Nurjanah dari Kepala SD Negeri 71 Wenggo Penanae Kota Bima menjadi Kepala SD Negeri 45 Pane Kota Bima, Sulastri Kepala SD Negeri 66 Kota Bima menjadi Kepala SD Negeri 35 Nungga Kota Bima.

H Muhtar dari Kepala SD Negeri 63 Dodu Kota Bima menjadi Kepala SD Negeri 18 Dodu Kota Bima serta Muhammad Ali Akbar SPd Guru SMPN 8 Kota Bima menjadi Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bima.

Usai melantik pejabat Walikota Bima juga menyerahkan secara  simbolis SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan rotasi dan mutasi kali ini dilaksanakan mengingat adanya kekosongan satu asisten bidang administrasi umum di sekretariat Daerah Kota Bima. Begitu pula dengan beberapa jabatan kepala sekolah mengalami kekosongan yakni 8 kepala sekolah dasar (SD) dan 1 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sementara sisa lainnya lebih kepada rotasi dan penyegaran.

“Mutasi dan rotasi Ini sebagai bentuk penyegaran organisasi, diharapkan dengan mutasi dan rotasi ini mampu memberikan warna baru di dunia pendidikan kita,” harap Walikota.

Kepada seluruh kepala sekolah juga diharapkan mampu menjaga kebersamaan dengan guru, sehingga ada sinergi dalam membangun dan memajukan dunia pendidikan. Rotasi dan mutasi ini juga sudah melalui proses pertimbangan yang matang baik itu dari pertimbangan dinas, begitu pula masukan dari dewan pengawas dan dewan pendidikan Kota Bima.

“Ada evaluasi kinerja dari sekolah-sekolah yang ada. Tentunya dengan rotasi dan mutasi ini, saya harapkan ada peningkatan kinerja yang semakin baik. Kepala sekolah juga harus mampu memberikan contoh dan menghindari sikap amoral. Ini sebagai satu catatan buat semuanya,” katanya.

*Kahaba-01