Kabar Kota Bima

Walikota Bima Tunjuk Charman Sanjaya Jadi Plt Kepala DKP

282
×

Walikota Bima Tunjuk Charman Sanjaya Jadi Plt Kepala DKP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Syamsudin telah dilantik menjadi Asisten III Setda Kota Bima. Maka untuk jabatan sebelumnya yang kosong, kini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Walikota Bima Tunjuk Charman Sanjaya Jadi Plt Kepala DKP - Kabar Harian Bima
Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Charman Sanjaya. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, terhitung mulai tanggal 2 Februari 2021, Walikota Bima menunjuk Charman Sanjaya untuk menjabat sebagai Plt DKP Kota Bima.

Walikota Bima Tunjuk Charman Sanjaya Jadi Plt Kepala DKP - Kabar Harian Bima

“SK Plt sudah diterbitkan dan telah ditandatangani kepala daerah. Yang ditunjuk adalah sekretaris dinas setempat yaitu Charman Sanjaya,” sebutnya, Rabu (3/2).

Menurut Saleh, berdasarkan aturan, jabatan Plt bisa selama 3 bulan sampai 6 bulan ke depan. Juga bisa diperpanjang beberapa bulan berikutnya. Namun bisa berubah setelah ada penunjukan pejabat definitif.

Saleh menambahkan, dengan adanya Plt DKP, maka saat ini di Pemkot Bima masih terdapat 3 jabatan yang dinakhodai oleh pejabat pelaksana tugas, masing-masing DKP, DLH dan DPMPT-SP.

“Saat ini memang sudah ada 3 instansi yang dijabat Plt, apakah dilakukan seleksi melalui tahapan Jabatan Pratama Tinggi (JPT) atau ditunjuk pejabat eselon II yang sudah ada, kami belum bisa memberikan jawaban karena menunggu instruksi kepala daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04