Kabar Kota Bima

Guru Non Sertifikasi Juga Minta Tukin

337
×

Guru Non Sertifikasi Juga Minta Tukin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) disemua Puskesmas mogok kerja karena protes soal Tunjangan Kinerja (Tukin), sejumlah guru non sertifikasi juga meminta hal yang sama kepada Pemerintah Kota Bima.

Guru Non Sertifikasi Juga Minta Tukin - Kabar Harian Bima
Suasana pertemuan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima dengan sejumlah perwakilan guru yang meminta Tukin. Foto: Eric

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima membenarkan hal tersebut. Dirinya menerima perwakilan guru dan pengurus PGRI Kota Bima yang meminta agar Tukin juga diberlakukan untuk guru.

Guru Non Sertifikasi Juga Minta Tukin - Kabar Harian Bima

“Mereka menyampaikan aspirasi dan masukan terkait permohonan Tukin juga berlaku untuk guru non sertifikasi yang sama berlaku seperti Nakes,” ujarnya, Kamis (4/2).

Supratman menuturkan, setelah menerima aspirasi dan sejumlah masukan tersebut, pihaknya mengapresiasi langkah tersebut karena melalui mekanisme tanpa harus melakukan mogok kerja.

“Kami terima aspirasi dan masukan ini. Dari hasil pertemuan tersebut akan disampaikan ke Sekda Kota Bima agar bisa menjadi bahan pertimbangan,” katanya.

Supratman mengakui bahwa tahun 2021 untuk guru non sertifikasi memang tidak mendapatkan Tukin. Makanya beberapa guru menginginkan agar mereka juga diberi Tukin, mengingat jam mengajar juga yang cukup padat.

“Namun yang pasti untuk penerapan Tukin guru akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04