oleh

Belajar dari Rumah Diperpanjang Sampai 21 Februari

-Kabar Kota Bima-400 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi pasien Covid-19 yang terus bertambah dan Kota Bima masih dalam status zona merah, pemerintah daerah memperpanjang Belajar dari Rumah (BDR) mulai tanggal 7 Januari sampai 21 Februari 2021.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman menyampaikan, keputusan diperpanjangannya masa BDR tersebut berdasarkan surat edaran dari Gubernur NTB, karena daerah masih dalam statu zona merah.

“Masa BDR ini dieprpanjang sampai 14 hari ke depan, sebagai langkah pencegahan agar penyebaran virus tersebut tidak meluas pada lingkup dunia pendidikan,” ujarnya, Minggu (6/2).

Supratman menuturkan, selama BDR berlangsung pihaknya menegaskan satuan pendidikan agar tetap menerapkan sistem belajar seperti biasa, menggunakan Daring dan Luring, agar siswa tetap mendapatkan hak belajar sesuai instruksi Kementerian Pendidikan.

“Kami menginstruksikan pada seluruh kepala sekolah beserta guru, untuk tetap aktif memberikan pembelajaran pada siswa,” katanya.

Selama 14 hari ke depan pihaknya juga akan mengevaluasi kembali jalannya sistem belajar tersebut, sembari menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah pusat apakah BDR ini diperpanjang atau bisa belajar tatap muka.

Supratman menambahkan, sistem BDR ini tidak berlaku pada siswa kelas VI dan IX, sehingga diberlakukan belajar tatap muka dengan menggunakan sistem shift atau dibagi sesuai jumlah protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Terkait apakah sistem BDR ini diperpanjang atau tidak, kami menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru