oleh

Dugaan Kepala PKM Provokator Mogok Para Nakes, LHP Diserahkan ke Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti aksi mogok kerja para Tenaga Kesehatan (Nakes), Kepala Puskesmas di Kota Bima dipanggil Inspektorat Kota Bima untuk diperiksa. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) nanti akan diserahkan ke Walikota Bima untuk ditindaklanjuti. (Baca. Nakes Mogok, Walikota Bima Diminta Copot Kepala Puskesmas Provokator)

Dugaan Kepala PKM Provokator Mogok Para Nakes, LHP Diserahkan ke Walikota Bima
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima H A Malik. Foto: BinMalik 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, seluruh Kepala PKM sudah dipanggil oleh Inspektorat untuk diperiksa terkait mogok kerja para Nakes. LHP-nya nanti akan diserahkan ke Walikota Bima selaku pejabat pembina kepegawaian. (Baca. Nakes Mogok Kerja, Spanduk Terpampang Disejumlah PKM)

“LHP itu nanti akan menjadi bahan untuk Walikota Bima memberikan tindakan kepada Kepala PKM tersebut,” katanya, Senin (8/2).  (Baca. Spanduk Mogok Kerja Nakes, Begini Penjelasan Kepala Dikes)

Malik mengaku jika pihaknyabelum mengetahui apa isi rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektporat tersebut.

“Nanti kita koordinasi dulu dengan Inspektur untuk mengetahui apa hasil LHP atau rekomendasinya,” ujar Malik. (Baca. Nakes Mogok, Puluhan Warga Pulang tanpa Pelayanan)

Disinggung soal dugaan Kepala PKM yang jadi provokator mogok kerja itu, Malik menjawab nanti akan dilihat dari LHP Inspektorat. Jika saja LHP ternyata ada tindakan yang tidak sesuai dengan aturan, maka akan diberikan sanksi. (Baca. RDP Soal Tukin Para Nakes, Begini Penjelasan Sekda Kota Bima)

“Sanksi nanti macam-macam, ada yang ringan, sedang dan berat,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru