oleh

HPN 2021, PWI Bima Bagikan Masker dan Ajak Warga Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima membagikan sebanyak 1.500 masker untuk pengguna jalan di perempatan Gunung Dua, Selasa (9/2).

Pembagian masker dalam rangka memperingati HPN Tahun 2021. Foto: Eric

Aksi distribusi masker tersebut dibantu juga berbagai pihak seperti Polres Bima Kota, BPBD Kota Bima, Bulog Cabang Bima, Dinas Kesehatan Kota Bima dan Rangga Babuju,

Saat pembagian masker tampak sejumlah pengguna jalan masih belum maksimal menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

“Pemberian masker ini sebagai upaya pencegahan peredaran Covid-19, terutama di Kota Bima. Sekaligus memberikan sosialisasi pada pengguna jalan tentang pentingnya menggunakan masker saat berkendara,” ujar Ketua PWI Bima Indra Gunawan.

Indra menuturkan, melakui HPN tahun 2021 ini pihaknya mengajak masyarakat dan juga pemerintah daerah untuk terus bersama memerangi Covid-19 dengan menerapkan program 5 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak penting.

“Mari bersama kita bangkit dari pandemi Covid-19 dan berharap ekonomi daerah bisa berjalan normal kembali. Tentunya kita wajib menerapkan aturan 5 M tersebut, sehingga wabah ini cepat berakhir,” katanya.

Indra menambahkan, turut sertanya pers dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut sebagai wujud dalam membantu pemerintah dalam melawan penyebaran covid-19. Sehingga dalam hal ini pers bukan hanya sebagai pilar demokrasi, tapi serta mensukseskan jalannya pembangunan sumber daya manusia.

“Pers sebagai kontrol jalannya pemerintahan, juga sebagai perwujudan pembangunan daerah,” tambahnya.

PWI Bima juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Polres Bima Kota melalui Kasat Intelkam yang turut membagikan masker pada pengguna jalan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru