oleh

Pesta Sabu-Sabu, 3 Pria dan 2 Wanita Dibekuk Sat Narkoba

Kota Bima, Kahaba.- Ditangkap karena diduga sedang pesta Sabu-sabu di dalam kamar kos-kosan Lingkungan Nusantara Kelurahan Monggonao, 3 orang pria dan 2 orang wanita dibekuk Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota, Selasa (9/2) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pesta Sabu-Sabu, 3 Pria dan 2 Wanita Dibekuk Sat Narkoba
Ilustrasi

Mereka masing-masing IM (23) pria warga Kelurahan Tanjung, PM (22) wanita warga Lingkungan Ranggo Kelurahan Na’e, MRP (24) pemuda Lingkungan Na’e, MY (20) pemuda Lingkungan Selama dan EK (19) wanita warga Kelurahan Mande.

Kapolres Bima Kota AKBP Hario Tejo Wicaksono menyampaikan, Kasat Narkoba IPTU Ramli menyuruh Katim Opsnal Bripka Taufarahman untuk menyelidiki aktivitas penghuni kos-kosan di RT 11 Kelurahan Monggonao. Menindaklanjuti perintah Kasat Narkoba, Tim Opsnal menuju lokasi dan memantau keadaan.

“Penangkapan mereka berdasarkan adanya informasi masyarakat, bahwa di tempat itu sering dijadikan pesta Sabu-sabu dan transaksi jual beli,” ujarnya, Rabu (10/2).

Mengetahui adanya aktivitas dalam kos-kosan kata Kapolres, tim menggerebek dan mengamankan 5 orang tersebut. Untuk pelaku IM dan PM sedang berdua dalam satu kamar dan ditemukan barang bukti Sabu-sabu 1 gram lebih. Sedangkan MRP, MY dan EK sedang pesta Sabu-sabu di kamar samping kamar PM dan PM.

“Proses penggeledahan disaksikan oleh Ketua RT Kelurahan setempat,” katanya.

Dari pengungkapan itu, tim mengamankan barang bukti berupa 5 lembar plastik klip Sabu-sabu dengan berat bruto 1,77 gram, 1 kotak cokelat berisi plastik klip kosong, 8 lembar plastik klip kosong, 5 buah korek api gas, 2 tabung kaca, 2 sendok terbuat dari sedotan air minum, 1 rangkaian bong, 2 buah dompet, 4 buah ATM, 4 buah HP dan uang sebanyak Rp 711.000.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru