Kabar Kota Bima

Mahapeta STIE Bima Gelar Lomba Lintas Kota

302
×

Mahapeta STIE Bima Gelar Lomba Lintas Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Pencinta Alam (Mahapeta) STIE Bima menggelar kegiatan Lintas Kota Bima, Minggu (14/2). Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari komunitas pencinta alam dari berbagai daerah di dalam dan luar Kota Bima.

Mahapeta STIE Bima Gelar Lomba Lintas Kota - Kabar Harian Bima
Kegiatan Lomba Lintas Kota Bima yang digelar STIE Bima. Foto: Ist

Ketua Mahapeta STIE Bima Ryan Ermansyah mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan peserta dari berbagai komunitas pecinta alam se-NTB.

Mahapeta STIE Bima Gelar Lomba Lintas Kota - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh komunitas pencita alam di Kota Bima saja, melainkan ada beberapa komunitas dari Lombok, Sumbawa, Dompu bahkan ada yang dari Makasar juga,” sebutnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan tidak hanya berstatus mahasiswa saja. Para pelajar pencita alam bahkan kelompok senior pecinta alam juga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Pesertanya dari berbagai kalangan,” ujar pria ramah ini.

Ada beberapa unsur penilaian, di antaranya adalah ketetapan waktu, kepedulian terhadap lingkungan melalui pemungutan sampah dan lain-lain.

Mahapeta STIE Bima Gelar Lomba Lintas Kota - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima menyerahkan Hadiah Kepada Peserta yang mendapatkan Juara Lomba Lintas Kota Bima. Foto: Ist

“Jadi tidak hanya sekedar mengeluarkan keringat saja, namun kami arahkan untuk menumbuhkan cinta lingkungan dengan mewajibkan memungut sampah sepanjang jalan yang dilalui. Karena kami sudah siapkan plastik tempat sampah sebelum pelepasan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Lomba Lintas Kota, Ragil M Taqwa menambahkan, kegiatan tersebut mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Seperti kewajiban penggunaan masker, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan lain-lain.

“Kami juga sudah siapkan seperti tempat cuci tangan juga, termasuk cairan hand sanitizer,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut adalah bagian menangka virus Corona. Karena dia meyakini, kegiatan olahraga dapat meningkatkan imun tubuh.

“Selain kita mencintai lingkungan, kita juga harus mencintai tubuh kita melalui kegiatan olahraga, salah satunya yang kami selenggarakan ini,” pungkasnya.

Selain sejumlah hadiah yang manarik, peserta juga disediakan puluhan doorprize. Karena sebelum pelepasan, masing-masing kelompok diberikan kupon hadiah.

*Kahaba-01