oleh

Launching Command Center Pemkot Bima Ditunda

-Kabar Kota Bima-145 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 menjadi kendala launching Command Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Kendati, pembangunan dan pengadaan perangkat tersebut sudah tuntas dilaksanakan.

Kabid Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo dan Statistik Kota Bima Muhammad Fadil. Foto: Eric

“Launching perdana pengoperasian Comand Center masih melihat perkembangan penyebaran Covid-19,” ujar Kabid Tekhnologi, Informatika dan Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo dan Statistik (Kominfotik) Kota Bima Fadil, Rabu (17/2).

Tidak hanya itu kata Fadil, ditundanya launching ini karena tim ahli penyedia alat yang akan mentransfer ilmu pengoperasian 7 aplikasi dalam Command Center positif covid-19. Sehingga kedatangannya ditunda lagi.

“Jika Tim IT Penyedia Alat sudah datang, Kominfotik akan mengundang sejumlah OPD untuk diberikan bimbingan teknis terkait dengan pengoperasian Comand Center,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kepala daerah juga merencanakan launching nanti disatukan dengan Launching HUT Kota Bima Maret mendatang. Agar tidak akan sering diadakan acara yang mengundang kerumunan.

Untuk sementara sambung Fadil, pihaknya belum merekrut tenaga IT tersendiri untuk Comand Center. Tetapi memberdayakan tim IT yang sudah ada.

“Kebetulan di bidang kami sudah ada tim IT nya. Jadi kita berdayakan yang ada sementara ini, karena juga berkaitan dengan anggaran,” tambah Fadil.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru