oleh

Baznas Salurkan Dana ZIS untuk Fakir Miskin dan Honorer

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima mulai menyalurkan dana bantuan yang bersumber dari Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), untuk 214 fakir miskin dan tenaga honorer.

Baznas Salurkan Dana ZIS untuk Fakir Miskin dan Honorer
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin saat menyerahkan secara simbolis dana ZIS untuk fakir miskin dan tenaga honorer. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin menyampaikan, untuk pembagian di bulan Februari ini pihaknya terlebih dahulu menyalurkan pada 4 kelurahan, masing-masing Kelurahan Lelamase sebanyak 62 orang, Kelurahan Nungga 53 orang, Kelurahan Lampe 45 orang dan Kelurahan Kodo berjumlah 54 orang.

“Bantuan yang kami serahkan tiap warga senilai Rp 100 ribu,” sebutnya, Kamis (18/2).

Nurdin menuturkan, setelah menyambangi 4 kelurahan tersebut selanjutnya dibagikan pada 37 kelurahan lain. Rencananya, diagendakan selama 10 bulan ke depan. Ini dilakukan agar agenda pemberian bantuan jenis lainnya juga bisa terakomodir dan sampai di tangan penerima manfaat.

“Selain pembagian zakat konsumtif, beberapa program kegiatan lainnya seperti bedah rumah, pengeboran air, bantuan kesehatan, pendidikan dan sejumlah kegiatan lainnya bisa tercapai dengan baik,” katanya.

Setelah tersalurkannya zakat konsumtif tersebut, pihaknya berharap pada penerima bantuan agar memanfaatkan dengan baik untuk mencukupi kehidupan keluarga.

“Semoga bermanfaat untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru