oleh

Wartawan Senior Bima Sirajudin HI Tutup Usia

-Kabar Kota Bima-525 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kabar duka datang dari dunia pers Bima. Salah seorang wartawan senior yang kiprahnya selama menjadi kuli tinta selalu jadi pedoman, tutup usia di RSUD Bima, sekitar pukul 16.30 Wita, Minggu (21/2).

Sirajudin HI wartawan senior Bima. Foto: Ist

Sirajudin pemilik Media Mitra Rakyat itu sudah 4 hari dirawat di RSUD Bima dan dinyatakan terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Namun perjuangan hidupnya melawan deritanya pun berakhir hari ini.

Media ini yang mendatangi RSUD Bima, Sirajudin yang sudah berusia sekitar 60 tahun tersebut masih ditempatkan di ruangan Isolasi RSUD Bima. Terlihat anaknya juga yang tak kuasa menahan tangis. Karena tidak diperkenankan untuk melihat jasad Sirajudin.

Sebelumnya, Bendahara PWI Perwakilan Bima tersebut diketahui masuk RSUD Bima karena jatuh dari kamar mandi. Namun setelah dirawat di rumah sakit tersebut dan dilakukan swab, Jedo – sapaan akrabnya – dinyatakan terpapar Virus Corona.

Jedo selama hidupnya lebih banyak menghabiskan waktu menjadi seorang wartawan. Mantan mahasiswa Makassar itu saat berkiprah menjadi jurnalis di Bima, pernah bekerja di Pedoman Rakyat Makassar, Bima Post, Harian Umum Suara Mandiri, Koran Timur dan terakhir mendirikan media sendiri bernama Mitra Rakyat.

Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar yang dikonfirmasi membenarkan Sirajudin positif Covid-19 dan menjalani perawatan di ruangan isolasi mandiri.

“Iya meninggal sore hari ini dan akan dikuburkan menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru